Jakarta (ANTARA News) - Calon presiden dan calon wakil presiden Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto akan meluncurkan komitmen Kontrak Politik Mega-Pro Untuk Rakyat Indonesia, dalam kampanye nasional di Gelora Bung Karno, Selasa (30/6) siang.

Acara  itu didahului dengan long march  kader dan simpatisan pasangan Capres/Cawapres nomor urut satu itu dari kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat mulai pukul 13.00 WIB.

Long march dilanjutkan ke Bundaran Hotel Indonesia melewati Jalan Sudirman dan saat berada di depan Universitas Atmajaya, akan dilakukan aksi teaterikal dan berputar arah menuju Ratu Plaza hingga berakhir di Gelora Bung Karno Senayan.

Pasangan Megawati-Prabowo selama kampanye telah menandatangani sekitar sepuluh kontrak politik dengan berbagai kalangan seperti petani, nelayan, pedagang pasar tradisional, buruh bahkan para mahasiswa.

Pasangan kandidat presiden dan wakil presiden yang diusung PDI-Perjuangan dan Partai Gerakan Indonesia Raya itu, memfokuskan visi dan misinya untuk memperjuangkan kemandirian bangsa melalui pemberdayaan kekayaan nasional yang selama ini telah banyak mengalami kebocoran dan menguntungkan pihak asing.

Megawati-Prabowo juga menegaskan, tidak akan melakukan penjualan aset-aset nasional seperti BUMN kepada pihak asing, karena hanya merugikan rakyat dan bangsa Indonesia.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009