Jakarta (ANTARA News) - PT Peringkat Efek Indonesia (Pefindo) menyatakan sedang melakukan review terhadap peringkat PT Bentoel International Investama Tbk (RMBA) beserta obligasi I 2007 senilai Rp1,35 triliun.

Pefindo dalam keterbukaan informasi Senin, menyatakan, hal itu akan dilakukan sehubungan terjadinya akuisisi 85,13 persen saham RMBA oleh British American Tobacco (BAT) yang sebelumnya dimiliki Grup Rajawali dan pemegang saham lainnya.

Total nilai akuisisi sekitar Rp5 triliun atau setara 494 juta dolar AS. BAT juga akan melakukan penawaran tender untuk seluruh sisa saham perusahaan yang beredar dan transaksi tersebut diharapkan akan dapat diselesaikan pada akhir Agustus 2009.

RMBA adalah induk perusahaan dari beberapa anak perusahaan yang bergerak di bidang usaha seperti pabrikan dan distribusi rokok, percetakan dan kemasan serta taman rekreasi.

BAT adalah grup perusahaan rokok terbesar kedua di dunia dengan bisnis di lebih dari 180 negara dan telah berada di Indonesia sejak 1979. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009