Banjarmasin (ANTARA News) - Tim kampanye Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono melakukan pembekalan saksi untuk menghadapi Pemilu Presiden (Pilpres) 2009.

Ketua Tim Kampanye Daerah Kalsel, Ir. H. Alamsyah di Banjarmasin, Sabtu, mengatakan pihaknya melakukan pembekalan saksi agar memahami aturan main pencontrengan dan proses rekapitulasi suara.

Acara pembekalan saksi untuk SBY-Boediono ini dilaksanakan di Swiss Bel Hotel Banjarmasin yang dimulai pada pukul 10.30 sampai selesai.

Dalam acara tersebut hadir saksi dari para partai koalisi yang mendukung SBY-Boediono.

"Ada 9.000 ribu orang saksi yang di siapkan oleh tim kampanye SBY-Boediono diwilayah Kalsel untuk mengawal seluruh TPS yang ada di Kalsel," katanya.

Sedangkan untuk Kota Banjarmasin, ia menjelaskan, hanya ada satu orang saksi di setiap TPS dimana di Banjarmasin ada 1.028 TPS.

"Saksi dari SBY-Boediono diharapkan dapat bekerja secara profesional dan bertanggung jawab," katanya.

Alamsyah mengharapkan dalam pelaksanaan Pilpres nantinya bisa berlangsung satu putaran saja karena berdasarkan hasil survei dari Lembaga Survei Indonesia (LSI) 70 persen masyarakat di Indonesia memilih SBY-Boediono.

Ia juga mengajak kepada peserta undangan yang terdiri dari para partai koalisi agar nantinya bisa mengajak masyarakat di daerahnya untuk bersama-sama memenangkan SBY-Boediono.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009