HONG KONG, 22 Juni (ANTARA/PRNewswire-Asia-AsiaNet) -- Resesi terburuk barangkali sudah lewat, tetapi konsumen hari ini masih terlihat membelanjakan dananya secara konservatif. Kepedulian resesi apa yang konsumen inginkan? Harga yang bagus sudah pasti, baru adalah penting, dan jangan berharap mereka akan menurunkan selera gaya atau kualitas.

(Logo: http://www.prnasia.com/sa/2009/06/18/200906181606.jpg )

Para pembeli mode selayaknya mencari produk-produk baru dan menyenangkan sesuai dengan faktor harga dan nilai. Masalahnya hanya sedikit produk di pasar saat ini yang sesuai dengan kriteria tersebut.

"Itu ceruk pasar yang ingin saya isi," kata Perrine Ardouin, manajer senior untuk penyelenggaraan Fashion Access, pameran perdagangan butik di Hong Kong yang khusus berkecimpung di bidang mode alas kaki, tas tangan, perlengkapan perjalanan dan aksesoris gaya hidup.

Ardouin, yang tugasnya menghubungkan para pembeli mode dengan jaringan pemasok global, sedang giat menyiapkan Fashion Access pada Oktober 2009 untuk mempertemukan sumber yang diperlukan pasar eceran dalam rangka mencari produk-produk yang akan menjadi "titik manis bagi para pembelanja".

Menawarkan mode yang unik dan berbeda pada suatu rentang produk mancanegara selalu memperkuat Fashion Access. Pameran ini dikhususkan bagi para pemilik butik, pembeli toko serba ada, dan merek-merek yang mencari mitra label dan para pemasok berkualitas dari seluruh dunia.

"Ada anggapan bahwa para konsumen hari ini ditawarkan gaya klasik, tetapi apa yang sesungguhnya mereka inginkan adalah elemen yang baru--suatu produk atau desain yang mampu bertahan terus. Keputusan mereka untuk membeli kesemuanya merupakan Faktor Wow," kata Ardouin.

Model klasik bekerja untuk barang-barang mewah bermerek kuat, sebab konsumen melihatnya sebagai "materi tiket besar"; investasi jangka panjang. Meski begitu, untuk mode kelas menengah, konsumen mencari barang-barang belanja dengan nilai-baik.

Ardouin menekankan bahwa itu bukan soal memenangkan perang harga. Ia menambahkan: "Para pembelanja yang bijaksana saat ini tidak akan memangkas selera mode dan kualitas. Strategi pembeli seharusnya mempertimbangkan keseimbangan dari harga dan nilai ini."

Perkara penting--yang menjadi sorotan penting dalam Fashion Access Oktober nanti adalah produk alas kaki kontemporer bermerek dari Brazil, yang tumbuh dari penguatan ke penguatan dalam lingkaran mode penting. Peserta pameran Via Uno, misalnya mengadopsi strategi mereka sejalan dengan misi Fashion Access untuk menawarkan tren-tren yang menggetarkan dan desain berbeda pada titik harga yang sangat baik.

Banyak peserta juga mengadaptasi lingkungan ritel baru dengan menawarkan jumlah pesanan lebih kecil. "Terkait situasi ekonomi saat ini kami memutuskan untuk mencoba menawarkan minimal 50 buah produk campuran dari merek Franc Bourgeois," kata pemegang merek Oliver Grammont. "Hal ini memberikan fleksibilitas lebih banyak dari pembeli eceran saat proses pencarian."

Sejalan dengan tema tahun ini "Let's Go Eco", tas tangan ramah lingkungan dari Franc Bourgeois diperkirakan menjadi incaran pada pameran Oktober ini, dengan desain "mirip anggur"-nya telah menarik perhatian pasar Eropa, Jepang dan Korea. "Produk-produk kami hanya dibuat dari samakan kulit asli dan komponen-komponen alami," jelas Grammont.

Yang juga mendapat catatan penting adalah konsumen akan senang membeli aksesoris mode seperti tas tangan dan alas kaki, sebab mereka menawarkan biaya murah bagi produk keluaran teranyar.

Peter T Mangione, mantan Presiden Distributor Alas Kaki dan Peritel Amerika mengatakan: "Menjadi produk mode yang relatif murah dengan "hasil lebih baik", produk alas kaki mencoba memperbaiki tren penurunan penjualan eceran di AS. Sektor alas kaki benar-benar menjadi lebih baik."

Fashion Access, pameran internasional terbaik di Asia untuk tas tangan, alas kaki, perlengkapan perjalanan dan aksesoris gaya hidup, diselenggarakan oleh APLF dan akan berlangsung 6-8 Oktober 2009 di Hong Kong Convention and Exhibition Centre.

Tentang APLF Limited

APLF Limited adalah usaha patungan antara UBM Asia Limited dan SIC SA, Paris dan dikelola di Asia oleh UBM Asia Limited.

Untuk penjelasan lebih lanjut tentang pameran, silakan hubungi:

Perrine Ardouin, Manager Senior bidang Acara
Email: perrine@cmpasia.com

Untuk keperluan media, silakan hubungi:

Emily Chan, Eksekutif Komunikasi Pemasaran
Email: emilykwchan@cmpasia.com

APLF Limited
17/F China Resources Building
26 Harbour Road, Wanchai, Hong Kong
Tel: 0852-2827-6211
Fax: 0852-2827-7831
Situs: http://www.aplf.com

SUMBER: APLF Limited




Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009