Jakarta (ANTARA) - Kota Jakarta diprediksi akan diguyur hujan di beberapa daerah pada Minggu siang hingga malam hari ini, usai pagi berawan yang merata di seluruh wilayahnya.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam peringatan dininya, yang dikeluarkan Minggu dinihari, memperingatkan masyarakat agar berhati-hati pada kemungkinan cuaca hujan berpetir di wilayah Timur dan Selatan Jakarta.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan malam hari," tulis peringatan dini tersebut.

Berdasarkan data dari BMKG itu, seluruh wilayah DKI Jakarta akan bercuaca berawan, terkecuali Jakarta Barat yang akan mengalami pagi hari cerah berawan.

Meski di pagi harinya cuaca cerah berawan, di Jakarta Barat pada siang hari akan diguyur hujan ringan pada siang hari. Guyuran hujan juga akan turun di Jakarta Selatan dan Timur, bahkan dengan intensitas hujan sedang.

Sementara itu, di wilayah lainnya yakni Jakarta Pusat dan Utara akan berawan, sementara di Kabupaten Kepulauan Seribu akan cerah berawan.

Pada malam hari, hujan akan semakin meluas dan merata turun di seluruh wilayah DKI Jakarta, namun dengan intensitas yang berbeda-beda satu daerah dengan lainnya.

Sementara Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara akan diguyur dengan hujan berintensitas ringan, wilayah Kota Administratif Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Kabupaten Kepulauan Seribu akan diguyur dengan hujan berintensitas sedang.

Hujan akan terus berlangsung pada Senin (27/4) dini hari dengan intensitas ringan di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. Sementara itu di empat wilayah DKI Jakarta lainnya, cuaca akan berawan tebal.

Secara keseluruhan, pada hari Minggu ini, rentang suhu udara Jakarta berkisar 24-34 derajat celsius. Adapun kelembapan udara akan berkisar sekitar 75 hingga 95 persen.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020