Jakarta (ANTARA News) - Partai Amanat Nasional (PAN) mengkonsolidasikan kader dan fungsionarisnya di seluruh Indonesia untuk memenangkan SBY-Boediono dalam pilpres Juli mendatang.

"Kita konsolidasikan para kader-kader partai dan caleg-caleg di seluruh tanah air untuk memilih SBY-Boediono," kata Sekjen PAN Zulkifli Hasan yang dihubungi di Jakarta, Sabtu.

Menurutnya, para pengurus DPP PAN saat ini bergantian mendatangi beberapa propinsi untuk melakukan sosialiasi dukungan terhadap pasangan SBY-Boediono.

Sebelumnya, sejumlah parpol mitra koalisi pendukung pasangan SBY-Boediono pada kampanye SBY-Boediono di Malang, Jumat (12/6) kemarin menegaskan kembali dukungan mereka untuk memenangkan SBY-Boediono sebagai capres - cawapres.

Penegasan dukungan disampaikan empat parpol besar mitra koalisi pendukung SBY-Boediono yaitu PPP, PAN, PKB dan PKS.

Ketua Umum PPP Surya Darma Ali menyatakan akan mengerahkan massanya untuk mendukung SBY yang diyakini bisa menyelesaikan berbagai permasalahan di Indonesia sehingga membawa Indonesia ke tingkat yang lebih baik.

Sementara Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyatakan, hasil pembangunan selama pemerintahan SBY patut dilanjutkan karena membawa hasil nyata sehingga patut diteruskan oleh figur tepat seperti SBY.

Sedangkan Ketua Umum PKS Tifatul Sembiring menjamin dukungan kader dan simpatisan partainya akan diberikan ke pasangan SBY-Boediono yang akan membawa perubahan baik bagi kemajuan bangsa maupun kesejahteraan rakyat. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009