Jakarta (ANTARA News) - Sebuah pohon tumbang dan mencederai satu orang yang berada di dalam sebuah warung makan di wilayah Kotamadya Jakarta Selatan, Jumat.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Jumat, pohon tumbang tersebut menimpa sebuah warung di Jalan Angkasa di kawasan Senopati, Jakarta Selatan.

Sedangkan seorang yang cedera akibat pohon tersebut merupakan penjaga warung. Namun, lukanya dilaporkan hanya luka ringan.

TMC tidak menyebutkan identitas seperti nama dan tempat tinggal dari sang korban tersebut.

Peristiwa nahas yang terjadi sekitar pukul 11.00 WIB itu sempat memacetkan arus lalu lintas di lokasi.

Namun, setelah pohon tumbang itu berhasil dibersihkan oleh petugas, kemacetan akibat kepadatan kendaraan mulai berangsur-angsur normal kembali.

Sebelumnya, peristiwa pohon tumbang beberapa kali terjadi di berbagai daerah ibukota antara lain di kawasan Pondok Kopi, Jakarta Timur, pada Senin (8/6), dan di daerah Gondangdia, Jakarta Pusat, pada Kamis (11/6).

Pohon tumbang atau dahan yang patah dan terjatuh di jalan raya juga kerap membuat arus lalu lintas di sekitar jalan tersebut menjadi padat.

Sedangkan petugas dari Suku Dinas Pertamanan seringkali tidak bisa membersihkan pohon tumbang tersebut dengan cepat antara lain karena macetnya lalu lintas yang menuju ke arah lokasi yang dimaksud. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009