Jakarta (ANTARA News) - Tim Kampanye Nasional pasangan Capres dan Cawapres Megawati-Prabowo (Mega-Pro), Kamis di Jakarta, meluncurkan 60 unit mobil kampanye meluncurkan sebanyak 60 unit mobil kampanye.

Mobil kampanye Mega-Pro diluncurkan oleh Megawati Soekarnoputri di kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

Sekretaris Umum Tim Kampanye Nasional Mega-Pro Fadli Zon mengatakan, mobil kampanye itu akan didistribusikan ke tim-tim kampanye di seluruh daerah di Jawa dan Sumatera.

Fitur utama yang ada dalam mobil, lanjut Fadli Zon, di antaranya dua sisi pemasangan materi kampanye yang masing-masing sisi bisa berganti sampai dengan delapan materi.

Selain itu, kata dia, mobil itu dilengkapi dengan sound system, kamera dalam dan luar, GPS tracking system (setiap unit mobil dapat dipantau keberadaanya dan laju kecepatannya secara real time melalui sms dan Internet).

Ada pun fungsi dari mobil kampanye itu, selain mensosialisasikan visi dan misi capres dan cawapres Mega-Pro, juga mensosialisasikan program kerja yang mudah dipahami publik.

"Sarana kampanye yang mobil untuk menjangkau konstituen di seluruh pelosok kota dan kampung," katanya.

Sementara itu, Megawati mengatakan, mobil kampanye ini adalah sarana promosi bergerak yang fungsinya mensosialisasikan visi dan misi Mega-Pro menjelang Pilpres 8 Juli mendatang.

"Dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab yang tinggi, kami berharap agar mobil ini dapat digunakan sebaik mungkin," katanya saat memberikan sambutan.

Selain itu, Megawati juga berpesan kepada tim yang bertanggung jawab dalam operasioanl mobil kampanye agar menjaga kesehatan saat sosialisasi ke masyarakat.
(*)

Pewarta: Ricka Oktaviandini
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009