Sidoarjo (ANTARA News) - Bermain di kandang, Deltras Sidoarjo berpesta gol dengan memasukkan lima ke gawang tamunya PSM Makassar ketika keduanya bertemu di laga terakhir Liga Super Indonesia di Stadion Gelora Delta, Rabu.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 5-3 (2-1) itu, Deltras yang sudah pasti terdegradasi dari Liga Super musim depan, lebih dulu memimpin dengan 2-0 melalui gol Danilo Fernando menit ke-7 dan Firdaus Nyong menit ke-26.

Kapten Tim PSM Syamsul Chaerudin memperkecil ketinggalan pada menit ke-39 melalui tendangan jarak jauh.

Memasuki babak kedua, tuan rumah kembali menambah keunggulan melalui tendangan keras Junior dari luar kotak pinalti di menit ke-53.

Syamsul Chaerudin kembali menipiskan selisih skor di menit ke-63 dengan eksekusi pinalti, setelah dirinya dijatuhkan Firdaus Nyong di kotak terlarang.

Namun, selang dua menit kemudian, Junior memperbesar keunggulan Deltras 4-2 juga lewat titik pinalti.

Gelandang timnas Syamsul Chaerudin mencetak hattrick dalam selisih waktu empat menit untuk mengubah skor menjadi 4-3.

Dua menit menjelang laga usai, Kornelis Kaimu menutup pesta gol dengan skor akhir 5-3 untuk Deltras. Namun, hasil ini tetap tidak berpengaruh pada posisi Deltras.

Tim asuhan Mohammad Zein Alhadad ini tetap terdegradasi dari persaingan Liga Super musim depan, setelah finis di peringkat ke-16.

"Kemenangan ini cukup penting untuk modal menghadapi Persija di pertandingan kedua babak delapan besar Copa Indonesia," kata Pelatih Deltras, Alhadad usai pertandingan.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009