Semarang (ANTARA News) - Dua orang calon akan bersaing ketat untuk menduduki jabatan Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) periode 2009-2013 yang akan dipilih melalui Munas organisasi itu di Yogyakarta 22 Juni mendatang.

Sekretaris pengurus provinsi WI Jawa Tengah, Sudarsono, ketika dihubungi di Semarang Selasa menyebutkan, kedua calon tersebut adalah Supandi Kusuma (Ketua Umum PB WI sekarang yang juga Ketua Umum Pengprov WI Sumatera Utara) dan Agus Susanto (Wakil Ketua Umum I PB WI yang juga Ketua Umum Pengprov WI Jawa Timur).

Ketika ditanya calon yang akan diajukan Jawa Tengah dari kedua calon tersebut, dia mengatakan, dirinya sudah menggelar rapat dengan pengurus Pengprov WI Jawa Tengah lainnya dan sepakat untuk mendukung Agus Susanto.

Alasan dukungan kepada Agus Susanto, menurut dia, cukup banyak, tetapi pada dasarnya adalah harapan untuk memperbaiki pola komunikasi antara pengurus pusat dengan provinsi yang selama ini masih kurang.

"Kami berharap ada perbaikan komunikasi antara pusat dengan provinsi yang selama ini masih kurang karena selama ini Jawa Tengah mengalami kendala komunikasi dengan pusat," kata Sudarsono yang juga Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PB WI.

"Saya kira yang mendukung Pak Agus bukan karena kedekatan wilayah tetapi karena lebih pada figur Pak Agus yang dinilai lebih terbuka dibandingkan kepemimpinan sebelumnya," katanya menegaskan.

Ketika ditanya peluang Agus Susanto untuk mengalahkan Supandi Kusuma, dia mengatakan, peluang untuk itu sangat terbuka karena yang bersangkutan mendapat dukungan yang signifikan dari pengprov-pengprov WI di Indonesia.

"Saya memperkirakan Pak Agus akan mendapat dukungan sekitar 50 persen lebih dari suara yang masuk pada Munas Wushu Indonesia di Yogyakarta mendatang," katanya menegaskan.

Ia meyebutkan, di Indonesia ada sekitar 24-25 pengprov WI tetapi dari jumlah tersebut kemungkinan akan ada yang terganjal aturan organisasi.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009