Jakarta (ANTARA News) - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto (Mega-Pro) akan berbagi tugas mengunjungi berbagai daerah pada masa kampenye Pemilu Presiden mulai pekan depan.

Calon wakil Presiden Prabowo Subianto di Jakarta, Jumat malam, mengatakan, pada kampanye di Pulau Jawa, Megawati akan berkeliling di wilayah selatan sedangkan Prabowo akan berkeliling di wilayah utara.

"Kita bagi-bagi tugas agar bisa mengunjungi sebanyak-banyaknya daerah yang bisa dikunjungi," kata Prabowo Subianto usai membahas rencana kampanye di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar Jakarta.

Dikatakan Prabowo, setelah mengelilingi Pulau Jawa, Megawati dan dirinya juga akan mengelilingi daerah lainnya di Indonesia, seperti Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, dan lainnya, tapi nanti akan dibahas lagi.

"Saat ini kami baru membahas rencana kampanye di Pulau Jawa, nanti pada rapat berikutnya akan dibahas untuk daerah lainnya," kata Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini.

Tim Kampanye Mega-Pro, Pramono Anung, yang juga mengikuti rapat di kediaman Megawati, mengatakan, pada kampanye mendatang, Megawati dan Prabowo akan mengujungi sebanyak-banyaknya daerah di Indonesia, seperti Jawa Bali, Sumatera, Kalimantan, dan sebagainya.

Menurut dia, Megawati dan Prabowo akan mengunjungi berbagai daerah sendiri-sendiri secara simultan.

"Kalau mengunjungi satu daerah bersama-sama itu namanya `renteng-renteng` seperti pasangan pengantin saja," katanya.

Dikatakannya, saat ini harapan masyarakat terhadap pasangan Megawati dan Prabowo sangat tinggi, karena itu keduanya akan mengunjungi sebanyak-banyaknya daerah di Indonesia.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009