JAKARTA, 5 Juni (ANTARA/PRNewswire-Asia-AsiaNet) -- TANDBERG (OSLO: TAA. OL), penyedia terkemuka global solusi telepresence, tatap muka video beresolusi tinggi dan video PC Desktop, meraih penghargaan Pemasok Tatap Muka Video Asia Pasifik Tahun Ini (2009) versi Frost & Sullivan.

Kini, memasuki tahun keenamnya, Penghargaan ICT Asia Pasifik Frost & Sullivan mengakui perusahaan dan perorangan yang telah melampaui batas-batas keunggulan -- menonjol dalam persaingan dan menunjukkan kinerja luar biasa di kawasan ini. Menurut Frost & Sullivan, penghargaan ini diberikan kepada TANDBERG karena memperlihatkan praktik terbaik dalam industrinya, serta memiliki ketekunan, komitmen, dan strategi bisnis inovatif yang diperlukan untuk maju di pasar global.

Nitin Bhat, wakil presiden senior, praktik ICT di Frost & Sullivan, berkata, "Kriteria penjurian penghargaan ini amat ketat, khususnya karena ini merupakan kali pertama penghargaan 'Pemasok Tatap Muka Video Tahun Ini' diberikan dalam Kategori Pemasok Perusahaan di Asia Pasifik. Kami melihat bahwa pangsa pasar TANDBERG di Asia Pasifik berkembang pesat dan kemitraan serta akuisisi strategisnya terbukti sangat berhasil. Di samping itu, fokus kuat TANDBERG pada Litbang dan komitmennya mengupayakan tingkat kompatibilitas dengan sistem pemasok lain dipandang sebagai langkah jangka panjang cerdas yang akan meningkatkan penggunaan keseluruhan video."

Kriteria untuk memenangkan kategori ini mencakup berbagai indikator kinerja pasar aktual, yang berupa pertumbuhan pendapatan, pangsa pasar dan pertumbuhan pangsa pasar, kepemimpinan dalam inovasi produk, keluasan produk dan solusi, akuisisi besar-besaran oleh pelanggan, serta strategi bisnis dan pasar, di antara kriteria khusus kategori lain. Tim analis dan konsultan Frost & Sullivan yang ditempatkan di seluruh Asia Pasifik dilibatkan dalam proses pemilihan kandidat, evaluasi dan penelitian. Temuan pemeriksaan rinci ini kemudian dipaparkan kepada panel juri independen yang terdiri atas tokoh-tokoh berpengaruh, pengambil keputusan dan pemuka intelektual dari industri ICT Asia Pasifik.

"TANDBERG berprestasi sangat baik pada 2008 di Asia Pasifik dan penghargaan ini merupakan pengesahan yang begitu besar atas upaya kami," kata Lars Ronning, Presiden, Asia Pasifik (di luar China dan Jepang). Kami telah meluncurkan produk, mempererat hubungan dengan mitra strategis penting kami, dan membangun pangsa pasar kami. Meskipun adanya lingkungan ekonomi yang menantang, kami sangat yakin bahwa pelanggan kami akan terus memandang telepresence dan tatap muka video TANDBERG sebagai bagian dari solusi atas tantangan bisnis mereka."

TANDBERG menikmati tahun 2008 yang gemilang dengan peluncuran produk dan perjanjian kemitraan strategis. Di sisi produk, keberhasilan penting mencakup peluncuran Solusi Telepresence Total TANDBERG dan penyebaran server telepresence peraih penghargaannya yang menjembatani telepresence dan tatap muka video. TANDBERG juga memperkenalkan telepon IP video E20, sistem video personal untuk digunakan di seluruh perusahaan, dan Movi, solusi video PC beresolusi tinggi. Di samping itu, TANDBERG juga mempererat hubungan penting dengan mitra-mitra seperti HP dan Microsoft yang memberi pelanggannya fleksibilitas tambahan serta pilihan dalam membeli produk dan jasa kerjasama.

Untuk keterangan tambahan tentang TANDBERG, silakan kunjungi http://www.tandberg.com.

Tentang TANDBERG

TANDBERG adalah penyedia terkemuka global produk dan jasa telepresence, tatap muka video beresolusi tinggi dan video mudah-pindah dengan dua kantor pusat di New York dan Norwegia. TANDBERG merancang, mengembangkan dan memasarkan sistem dan piranti lunak untuk video, suara dan data. Perusahaan ini memberikan penjualan, dukungan dan jasa bernilai tambah di lebih dari 90 negara di seluruh dunia. Saham TANDBERG diperdagangkan di Bursa Efek Oslo di bawah ticker TAA.OL. Untuk keterangan tambahan, silakan kunjungi http://www.tandberg.com. TANDBERG adalah merek dagang atau merek dagang terdaftar di AS dan negara lain.

Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi:

Nilesh Pritam
TANDBERG
Tel: +65-6236-9231
Ponsel: +65-9369-5477
Email: nilesh.pritam@tandberg.com

SUMBER: TANDBERG



Pewarta:
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009