Jakarta (ANTARA News) - Marlboro akan menggelar "Red Racing School" di Sirkuit Fiorano, Italia, tahun ini, untuk mewujudkan mimpi penggemar F1 melesat di atas jet darat mobil Ferrari F1 "three seater" dengan kecepatan hingga 325km per jam.

Manajer pemasaran Marlboro di Jakarta, Veronica Risariyana, Kamis mengatakan bahwa ajang itu menawarkan kesempatan bagi penggemar otomotif dewasa untuk merasakan semua sensasi berada dalam sebuah mobil F1.

"Peserta juga akan mendapatkan pengetahuan tentang teknik berkendara," katanya.

Mobil Ferrari F1 three seater itu dirancang khusus memiliki tiga tempat duruk, satu untuk driver dan dua untuk co-driver..

Ia mengatakan, tiga pemenang mendapatkan materi tambahan teknis berkendara dan tur ke pabrik Ferarri termasuk menggunakan sembilan jenis mobil.

"Kami selalu memberikan pengalaman sekali seumur hidup yang tidak terlupakan melalui pengalaman untuk di Italia," katanya.

Untuk menjadi tiga pemenang ke Itaila, calon peserta harus berumur 18 tahun akan melalui seleksi empat tahap. Seleksi akhir yang hanya akan meloloskan 50 orang akan digelar di sirkuit Sentul pada 2 dan 3 Oktober. Seleksi akhir akan ditangani instruktur dari Italia.

Untuk mensosialisasikan program ini, menurut Risa, pihaknya akan hadir di Jakarta, Medan, Pekanbaru, Surabaya, Balikpapan, Makassar dan Bandung.
(*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009