Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Rabu siang melangsungkan rapat dengan pimpinan TNI dan pejabat terkait membahas perkembangan situasi keamanan dalam negeri beberapa pekan terakhir.

"Saya meminta laporan dan penjelasan dari Menko Polhukam dan saudara sekalian berkaitan dengan masalah pertahanan dan keamanan dalam negeri," kata Presiden memberikan pengantar saat membuka rapat yang berlangsung di Kantor Presiden Jakarta.

Dalam rapat yang dihadiri Kepala staf tiga angkatan, Kapolri, Kepala BIN dan Menko Polhukam tersebut, Kepala Negara meminta penjelasan secara terperinci mengenai isu-isu terkait keamanan dalam negeri.

"Meskipun kemarin Pak Widodo sudah melaporkan secara singkat untuk mengejar kecepatan (meminta informasi-red) dari Kasal tentang situasi terakhir di Ambalat saya ingin mendengar lebih lengkap lagi persoalan baik di Papua, Aceh dan Ambalat maupun tempat lain apa yang telah dan sedang dilakukan sehingga kita bisa memberikan `direction` yang lebih jelas lagi," tegasnya.

Rapat berlangsung mulai pukul 13:00 WIB.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009