-- Chip WiMAX Terpadu Tertinggi untuk CPE, Perangkat Genggam, dan Peralatan Mudah-Pindah Lain

HSINCHU, 1 Juni (ANTARA/PRNewswire-Asia-AsiaNet) -- MediaTek (Bursa Saham Taiwan: 2454), perusahaan terkemuka seluruh dunia dalam SoC nirkabel dan peralatan elektronik konsumsi, hari ini mengumumkan tiga chip WiMAX IEEE 802.16e generasi kedua. Seri MT7110 cocok sepenuhnya dengan, dan memberikan lebih banyak fitur serta kinerja daripada spesifikasi WiMAX Forum Wave2. Chip ini mengubah dengan cepat pasar dan membawa industri untuk penggunaan yang semakin banyak di pasar.

Dari ketiga chip berkinerja tinggi ini, MT7117/7119 dirancang untu CPE WiMAX, serta MT7118 untuk perangkat genggam, kabel dongle USB, dan peralatan melekat.

Ketiganya ditampilkan dengan dua alat pemancar dan dua alat penerima dengan dukungan untuk MIMO uplink dan downlink serta Beamforming dengan suara.

MT7118 memenuhi kebutuhan peralatan melekat akan tenaga listrik rendah dengan teknologi penghematan listrik patennya. Ia juga mendukung pemasangan otomatis tanpa disk untuk kabel dongle USB laptop.

Di sisi lain, MT7117/7119 bertujuan untuk aplikasi CPE berkinerja tinggi dan murah. MT7117 menggabungkan Ethernet PHY, dan DSP yang mendukung port VoIP tunggal. MT7119 punya saklar Ethernet terpadu dan PHY, serta mendukung empat port VoIP. Kedua chip ditampilkan dengan dua prosesor inti ganda amat terpadu dengan sistem yang tersusun dengan baik dan bus memori, yang dioptimalkan untuk kinerja. "MT7117/7119 memberikan jejaring dan hasil VoIP yang lebih tinggi sambil menggunakan lebih sedikit tenaga listrik daripada solusi pesaingnya. Kami bangga memperkenalkan kedua SoC WiMAX ini yang jelas memimpin dalam kinerja dan penggabungan. Pelanggan akan dapat membangun CPE murah yang melampaui persyaratan dari operator WiMAX," kata CT Chuang, Wakil Presiden MediaTek.

Fitur perangkat keras lain MT7119 mencakup antarmuka PCI dan USB untuk WiFi dan prosesor bersama lain. MT7119 ditargetkan untuk peralatan IAD sarat fitur berharga di bawah US$80 dan MT7117 untuk CPE sederhana berharga di bawah US$50.

MediaTek juga memberikan susunan protokol DSP suara dan SIP lengkap tanpa dipungut biaya. Komponen piranti lunak lain yang termasuk dalam kemasan piranti lunak adalah TR-069, SNMP, OMA-DM, FOTA, pengatur koneksi, yang kesemuanya tersedia untuk mitra dan pelanggan.

Karena tingkat penggabungan dan kinerja mengesankanlah Packet One Networks (Malaysia) Sdn Bhd atau "P1" mendasarkan CPE nya pada chip generasi pertama dan kedua MediaTek. P1 adalah anak perusahaan Green Packet Berhad (Greenpacket), perusahaan teknologi internasional yang terdaftar di Bursa Saham Kuala Lumpur. P1 adalah perusahaan pertama di Malaysia dan Asia Pasifik yang meluncurkan secara komersil WiMAX 802.16e 2,3 GHz berskala besar pada 2008. MD dan CEO Greenpacket Group, CC Puan menyatakan, "SoC WiMAX amat terpadu MediaTek memungkinkan WiFi dan VoIP, serta hadir dengan rancangan yang sangat padat dan berkinerja tinggi. Respons cepat mereka terhadap permintaan kami akan fitur baru dan sesuai selera mendukung P1 dalam tujuannya menyebarkan dengan amat cepat."

Seri MT7110 berdasarkan chip generasi pertama yang telah menjalani pengujian IOT dan ujicoba ketat di lapangan. Operator hanya ingin menggunakan silikon dan solusi yang sudah terbukti di lapangan. Seri MT7110 tidak hanya menawarkan kinerja, tapi juga rekam jejak keberhasilan di jaringan operator.

Contoh dan harga tersedia atas permintaan. MT7117 dan 7119 tersedia dalam kemasan suhu baik komersil maupun industri untuk lingkungan yang ekstrim di luar ruang.

Tentang MediaTek Inc.

MediaTek Inc. adalah perusahaan semikonduktor fabless terkemuka untuk komunikasi nirkabel dan solusi multimedia digital. MediaTek, yang didirikan pada 1997, berkantor pusat di Taiwan dan punya anak-anak perusahaan bidang penjualan serta penelitian di China Daratan, Singapura, India, AS, Jepang, Korea, Irlandia, Denmark dan Inggris. Untuk keterangan tambahan, silakan kunjungi situs web MediaTek di http://www.mediatek.com

KONTAK:
Sharon Lo
Tel: +886-3-567-0766 # 21435
Email: sharon.lo@mediatek.com

SUMBER: MediaTek Inc.



Pewarta:
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009