Jakarta (ANTARA News) - Pembalap Hendriansyah yang membela tim Evalube Ash Motorsport Racing Team kembali menjuarai nomor Supersport 600c di kejuaraan balap seri kedua Supersport dan GP Mono yang berlangsung Minggu di Sirkuit Sentul, Bogor.

Hendriansyah, yang juara seri pertama itu, mencapai finish di urutan pertama dengan catatan waktu 23 menit 44,404 detik.

Hendriansyah berhasil mempertahankan posisi terdepan sejak lap kelima. "Saya memang ada sedikit kendala pada rem di empat lap awal. Saya tetap menempel Fadli yang di depan saya," katanya pada wartawan setelah lomba.

Namun, setelah itu Hendriansyah mampu unggul hingga lap ke-15 yang merupakan lap terakhir. Untuk posisi kedua ditempati pembalap M Fadli dari Suzuki IRC AHRS yang mencatat waktu 23 menit 45,248 detik.

Sedang posisi ketiga direbut pembalap Harlan Fadillah dari Petronas Yamaha dengan waktu 24 menit 14,986 detik.

M Fadli sedikit kecewa dengan hanya mampu finish di urutan kedua. "Saya sedikit kesalahan dalam pilihan ban," katanya berkomentar yang sewaktu berlomba seharusnya menggunakan ban medium.

Dengan hasil seri II ini, Hendriansyah mengumpulkan 50 poin, disusul M Fadli (36) dan Harlan Fadillah (36).

Sementara di kelas GP Mono, pembalap M Dwi Satria dari tim ASH Motorsport mencapai finish pertama dengan waktu 20 menit 47,518 detik.

Untuk nomor yang harus menempuh 16 lap sirkuit Sentul ini, urutan kedua dipegang Wahyu Widodo dari Suzuki AHRS dengan waktu 20 menit 48,955 detik dan Rey Ratukore dari DKI Jakarta yang mencatat waktu 21 menit 1,355 detik harus puas berada di posisi ketiga.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009