Jakarta (ANTARA News) - Pasangan Ardiansyah/Rintan dari klub Ganesa berhasil meraih juara ganda campuran dewasa pada Sirkuit Nasional Bulutangkis Jakarta Terbuka XXII 2009 di Gedung Bulutangkis Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu.

Ardiansyah/Rintan pada babak final mengalahkan pasangan Rio Willianto/Yulianti dari klub yang sama dengan skor 21-17 dan 21-19.

Kemudian nomor ganda campuran remaja, unggulan pertama, Hafidz Faizal/Shela Devi (Pusdiklat Jaya Raya) menang atas unggulan kedua Putra Eka Rhoma/Anggia Shita (Pusdiklat Jaya Raya) dengan rubber set 15-21, 24-21 dan 21-17.

Ketua Umum PB PBSI, Djoko Santoso saat menutup Jakarta Terbuka mengharapkan para pebulutangkis ini menjadi atlet potensial yang mampu berprestasi tingkat nasional bahkan internasional.

"Saya minta para pengurus dan pelatih untuk melakukan evaluasi dengan tepat dan cermat sehingga potensi atlet itu dapat ditingkatkan," katanya.

Sirkuit Nasional itu diikuti 109 klub dari berbagai daerah selain DKI Jakarta juga datang dari Jambi, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Riau, Batam, Sumatera Selatan, Sumatera Utara dan Banten dengan jumlah atlet mencapai 1.464 orang.

Selain katagori taruna (usia di bawah 19 tahun) juga pemula (usia di bawah 14 tahun) dan katagori remaja (usia di bawah 16 tahun) serta pebulutangkis dewasa diantaranya para mantan pemain Pelatnas.

Masing-masing kategori tersebut mempertandingkan lima nomor, yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009