Bordeaux (ANTARA News/Reuters) - Girondins Bordeaux mendekati gelar Liga Utama Prancis setelah menang 1-0 di kandang melawan Monaco, Minggu dini hari, sekaligus unggul tiga poin dari Olympique Marseille dengan tinggal satu sisa pertandingan lagi yang akan dimainkan.

Bordeaux yang terakhir kali meraih gelar 10 tahun yang lalu, kini mengemas 77 poin setelah memperpanjang kemenangan beruntun mereka menjadi 10 pertandingan. Tim ini akan bertandang ke Caen Sabtu mendatang.

Sedangkan Marseille berada di urutan kedua dengan 74 poin dan secara otomatis masuk zona Liga Champion setelah menang 2-1 di Nancy sebelum mereka menjamu Stade Rennes untuk pertandingan terakhirnya.

"Kami akan sangat senang jika Nancy mampu menahan Marseille dan paling tidak kami menang. Semuanya masih mungkin dan ini akan menjadi persaingan ketat hingga akhir," kata playmaker Bordeaux Yoann Gourcuff.

Sementara itu, Olympique Lyon memastikan berada di posisi ketiga untuk akhir musim ini, dan akan menuju babak kualifikasi Liga Champion setelah menang 3-1 atas tamunya Caein dan memberi tim ini 70 poin, berselisih tujuh poin dari posisi keempat Toulouse yang menang 2-0 di Nice.

Bordeaux harus berjuang keras sebelum menang atas Monaco dan akhirnya sukses lewat gol striker asal Marokko Marouane Shamakh yang menanduk bola umpan dari tendangan bebas Yoann Gourcuff.

"Kami sedikit tegang ketika kami tahu apa yang ada dalam posisi tim," kata Gourcuff. (*)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009