Jakarta (ANTARA News) - Kesebelasan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menantang kesebelasan Jawa Tengah (Jateng) dalam final sepak bola Piala Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menegpora) usia dibawah 15 tahun (U-15).

Sumsel dipastikan maju ke partai puncak setelah sebelumnya mengandaskan kesebelasan Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan skor 1-0, pada pertandingan semifinal yang digelar di Stadion PTIK Jakarta, Sabtu sore.

Gol tunggal Sumsel dicetak oleh Adit.S pada menit ke-28 babak pertama.

Pertandingan babak pertama berlangsung dalam kondisi stadion yang becek usai diguyur hujan lebat.

Pada babak ini, kesebelasaan Sulsel lebih banyak mengambil inisiatif menyerang dan menguasai jalannya pertandingan.

Sejumlah peluang emas diperoleh Sulsel melalui dua penyerangnya, Fandi dan Bustanul.

Namun, kesigapan penjaga gawang Sumsel Ari Wahyu menyebabkan berbagai peluang yang diperoleh para pemain Sulsel tidak berbuah gol.

Sumatera Selatan justru berhasil mencuri gol melalui sundulan Adit.S pada menit ke-28, setelah memanfaatkan serangan balik.

Kedudukan 1-0 untuk Sumsel bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, kesebelasan Sulsel yang berupaya membalas kekalahan kembali berinisitif menyerang, namun ketatnya pertahanan Sumatera belum membuahkan hasil.

Pada babak ini, kedua tim bermain menyerang. Peluang demi peluang diperoleh para penyerang di masing-masing kesebelasan.

Pada menit-menit akhir babak kedua, Sulsel semakin gencar melakukan serangan untuk menyamakan kedudukan.

Dua peluang penyerang Sulsel Fandi, belum dapat dimaksimalkan menjadi gol.

Hingga pertandingan yang dipimpin wasit Fahrizal M.Kahar ini berakhir, keunggulan 1-0 untuk Sumsel tetap bertahan.

Jalan pertandingan ini sempat diwarnai dengan kericuhan antara salah seorang official kesebelasan Sulsel dengan beberapa penonton.

Petugas keamanan yang berjaga di sekitar lokasi pertandingan segera menyelesaikan perselisihan tersebut sehingga tidak berlarut-larut.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009