Surabaya, (ANTARA News) - Rumah Sakit Dr. Soetomo Surabaya mengirim 11 ahli forensik ke Kabupaten Magetan, lokasi terjadinya kecelakaan pesawat Hercules C-130 bernomor A-1325.

"Siang ini kita berangkatkan ke Magetan. Ini kami sekarang sedang melakukan persiapan," kata dr. Oerip Murtedjo, Kepala IRD (instalasi rawat darurat) yang juga Ketua Forum Pers RS Dr. Soetomo, dihubungi di Surabaya, Rabu.

Ia menjelaskan, pihaknya tidak mengirim tim medis, tapi kirim 11 ahli forensik yang akan membantu indentifikasi korban jatuhnya pesawat Hercules di Magetan tersebut.

"Tim forensik kita membantu tim forensik dari Polda Jatim yang melaksanakan tugas di RS TNI AU di Lanud Iswahjudi, dimana seluruh jenazah korban meninggal ditempatkan," katanya menjelaskan.

Hingga siang ini, berdasarkan keterangan Komandan Pangkalan Udara TNI AU Iswahjudi Magetan, Jatim, Marsma TNI Bambang Samudra, korban tewas tercatat 90 orang.

Sementara korban luka sebanyak 15 orang, lima di antaranya luka ringan dan 10 lainnya luka berat, di rawat di RSUP (rumah sakit umum provinsi) dr. Sudono Madiun.(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009