Palembang (ANTARA News) - Petugas Satuan Pol PP Kota Palembang menangkap sepasang remaja yang kedapatan berbuat mesum di Taman Kambang Iwak yang lokasinya tidak jauh dari rumah dinas wali kota setempat.

Kasat Pol PP Palembang, Herman, di Palembang, Selasa mengatakan, petugas jaga kawasana Taman Kambang Iwak berhasil menangkap sepasang remaja yang sedang berbuat asusila di taman tersebut.

Penangkapan dilakukan petugas setelah melakukan pengintai sekitar satu jam melalui kamera CCTV yang dipasang ditaman yang menjadi lokasi wisata warga kota tersebut, katanya.

Menurut dia, pihaknya sangat menyayangkan kejadian tersebut karena banyak pasangan muda mudi menjadikan taman itu tempat berbuat asusila.

Padahal taman tersebut tempat umum dan ramai dikunjungi warga baik penduduk Palembang maupun pendatang dari luar kota, tambahnya.

Ia juga mengaku, sangat miris karena pelaku mesum tersebut masih berusia remaja dan salahsatunya bahkan masih anak-anak.

Sepasang remaja tersebut tampak tidak risih berbuat mesum disiang bolong dan ditempat umum dan terbuka pula, katanya.

Herman menjelaskan, pihaknya tidak menahan sepasang remaja tersebut tetapi melepaskan dengan sebelumnya membuat perjanjian tertulis untuk tidak mengulangi kejadian serupa dimanapun.

Dan menyerahkan kembali pelaku mesum tersebut kekedua orangtua mereka untuk dididik dan diawasi sehingga tidak melakukan hal serupa, ujarnya.

Sementara itu, untuk kejadian tersebut Sat Pol PP Palembang menambah personel dan mengintensifkan penggunaan delapan CCTV yang dipasang di kawasan taman tengah kota itu.

Dengan penambahan petugas piket dibantu pantauan kamera CCTV diharapkan kejadian serupa tidak kembali terulang, tambah Herman.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009