Jakarta (ANTARA News) - PDI Perjuangan dan Partai Gerindra, Jumat, kembali mengintensifkan pembahasan mengenai koalisi permanen kedua partai itu di Istana Batu Tulis, Bogor, Jabar.

"Hingga Jumat siang, pertemuan kedua tim di Jakarta, belum ada titik temu. Ini benar-benar sulit," kata salah satu fungsionaris Partai Gerindra Untung Rahardjo.

Ia mengungkapkan, persoalan utama yang masih menjadi ganjalan bagi kedua partai adalah penentuan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung.

Hingga Jumat sore, PDIP masih mengusung Megawati Soekarnoputri sebagai kandidat presiden dari partai berlambang kepala banteng dalam lingkaran itu.

Sementara Gerindra juga masih berkeras untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden berlambang kepala burung Garuda itu, lanjut Untung.

Karenanya selepas pertemuan di Jakarta, tim dari kedua partai kembali berbicara serius di Istana Batu Tulis, Bogor. Pada pertemuan tersebut, Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto akan hadir dan langsung memutuskan format koalisi.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009