Bandung, (ANTARA News) - Gubernur Bank Indonesia, Boediono yang akan digandeng sebagai Cawapres pendamping Susilo Bambang Yudhoyono tiba di Bandung dengan menggunakan kereta api, Jumat.

Boediono beserta rombongan tiba di Stasiun Bandung sekitar pukul 11.37 WIB setelah menempuh perjalanan tiga jam dengan menggunakan KA Argo Gede nomor 56.

Setibanya di Stasiun Bandung, Boediono langsung disambut puluhan wartawan yang sudah menunggu di balkon stasiun terbesar di Kota Kembang itu.

Boediono tiba dengan mengenakan kemeja merah muda bermotif garis kotak-kotak, celana hitam serta jaket berwarna coklat muda. Ia turun dari KA Argo Gede didampingi istri yang juga mengenakan busana senada.

"Tunggu saatnya nanti, sekarang ambil gambarnya dulu," kata Boediono ketika diberondong pertanyaan oleh wartawan Bandung.

Ketika ditanya kesannya naik kereta api, ia mengaku senang dan sangat menikmati perjalanan dari Stasiun Gambir Jakarta hingga ke Kota Bandung.

"Saya sangat menikmati perjalanan ini, berangkat tepat dan datangnya juga cukup baik," katanya.

Menurut dia, angkutan KA merupakan angkutan massal yang sangat efektif.

Pada kesempatan itu, Boediono menyatakan optimistis perekonomian Indonesia ke depan akan membaik. Ia juga menyatakan bila terpilih nanti akan melakukan langkah pertama peningkatan ekonomi dengan merumuskan strategi terbaik.

"Sangat optimis, tentunya akan merumuskan dulu yah, pokoknya akan memberikan yang terbaik," katanya.

Setelah berbincang dengan wartawan, Boediono langsung menaiki kendaraan Toyota Alphard Nopol B-1229- HK yang telah menunggunya di Stasiun Bandung.

Sementara acara Deklarasi Pasangan SBY - Boediono akan digelar di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB Jalan Tamansari Kota Bandung pukul 19.00 WIB.

Sebelumnya, Boediono akan menggelar dialog terbuka di Gedung Indonesia Menggugat Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Bandung pukul 16.00 WIB.(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009