Jakarta (ANTARA News) - Menko Perekonomian era pemerintahan Presiden Abdurachman Wahid Rizal Ramli, Selasa pagi menemui Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri di kediamannya Jl. Teuku Umar, Jakarta.

Rizal datang ke rumah Mega sekitar pukul 08.30 WIB. Setelah pertemuan sekitar satu jam, Rizal meninggalkan kediaman Presiden RI periode 2001-2004 itu, tanpa mau memberikan komentar kepada wartawan.

"Pertemuan silahturahmi biasa," kata Rizal dari dalam mobilnya sebelum meninggalkan rumah Megawati.

Menurut informasi yang diperoleh pertemuan kedua tokoh itu berkaitan dengan rencana membangun koalisi parpol untuk mengusung pasangan bakal calon presiden dan bakal wakil presiden yang akan bertarung dalam Pemilihan Presiden 8 Juli.

Meski KPU telah membuka pendaftaran capres-cawapres, hingga kini PDI-P belum mengumumkan nama bakal cawapres yang akan mendampingi Megawati.

Pendaftaran capres-cawapres akan ditutup pada 16 Mei mendatang.

Figur cawapres yang disebut-sebut akan mendampingi Megawati dalam Pilpres mendatang yakni Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto .

Namun kans Prabowo untuk mendampingi Megawati makin kecil karena Prabowo ngotot mencalonkan diri menjadi presiden.

Di sisi lain, kubu PDI-P juga sedang melakukan komunikasi politik dengan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Soesilo Bambang Yudhoyono dan jajarannya untuk menjajaki koalisi bagi pilpres. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009