Jakarta (ANTARA News) - Bersamaan dengan perombakan susunan direksi PT Pelindo I-IV, Kementerian Negara BUMN memutuskan mengangkat RJ Lino sebagai Dirut PT Pelindo II menggantikan dirut sebelumnya Abdullah Saifuddin.

Penggantian ini berlangsung di Kantor Menneg BUMN, dipimpin langsung Menneg BUMN Sofyan Djalil dengan disaksikan Sekjen Dephub Ikhsan Tatang dan sejumlah pejabat dilingkungan Dephub.

Selain RJ Lino, Dian M. Noer menjad Direktur Keuangan menggantikan Abdulhaq Munawar, sedangkan Supadi SW yang sebelumnya menjabat Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha digantikan oleh Saptono Irianto.

Kemudian jabatan Direktur Operasi dan Teknik diserahkan kepada Ferialdy dari pejabat sebelumnya Satoto Prayasutikno dan terakhir Mulyono menjadi Direktur Personalia dan Umum menggantikan Wahyu Setiakusumah.

Sofyan Djalil mengatakan pergantian dilakukan pada jabatan yang sudah habis masa tugasnya dan menekankan bahwa pergantian dilakukan untuk mendorong kinerja keuangan perusahaan.

"Di tengah perubahan rejim kepelabuhanan perlu ada perombakan, demi meningkatkan performa perusahaan," ujarnya.

Pada Pelindo I, posisi Dirut tetap dijabat Harry Sutanto, Direktur Operasional ditempati Iman A Sulaiman, Direktur Personalia dan Umum Pasoroan Herman Harianja, Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Bambang Eka Cahyana, sedangkan Direktur Keuangan Suwhono.

Sementara itu sususan direksi Pelindo III adalah Dirut Djarwo Surjanto, Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Husein Latief, Direktur Operasi dan Teknik Faria Assegaf, Direktur Keuangan Wahyu Suparyono R, dan Direktur Personalia dan Umum A Edy Hidayat Nurjaman.

Pada Pelindo IV posisi Dirut dijabat Alfred Natsir, Direktur Operasi dan Teknik Imran Iskandar, Direktur Personalia dan Umum Wasis Budiyanto, sementara Direktur Komersil dan Pengembangan Usaha tetap dijabat Max Lumempouw, dan Direktur Keuangan ditempati Sumaryadi. (*)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009