Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Negara BUMN memutuskan mengangkat RJ Lino sebagai Dirut PT Pelindo II menggantikan penjabat sebelumnya Abdullah Saifuddin.

Pelantikan RJ Lino digelar bersamaan dengan perombakan susunan direksi PT Pelindo I-IV, di Kantor Menneg BUMN, Jakarta, Senin.

Pelantikan dipimpin langusng oleh Menneg BUMN Sofyan Djalil dan disaksikan Deputi Menneg BUMN Bidang Pariwisata dan Logistik, Hari Susetio, Sekjen Dephub Ikhsan Tatang dan sejumlah pejabat di lingkungan Dephub.

Selain RJ Lino, direksi Pelindo II yang dilantik yaitu Direktur Keuangan Dian M Noer menggantikan Abdulhaq Munawar.

Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Saptono Irianto menggantikan Supadi SW.

Direktur Operasi dan Teknik Ferialdy N menggantikan Satoto Prayasutikno, serta mengangkat Mulyono menggantikan Wahyu Setiakusumah sebagai Direktur Personalia dan Umum.

Menneg BUMN Sofyan Djalil mengatakan pergantian dilakukan pada jabatan yang sudah habis masa tugasnya.

Pada kesempatan itu, Sofyan juga menekankan bahwa pergantian untuk lebih mendorong kinerja keuangan perusahaan.

"Di tengah perubahan rejim ke pelabuhanan perlu ada perombakan, demi meningkatkan performa perusahaan," ujarnya.

Pada Pelindo I, posisi Dirut tetap dijabat Harry Sutanto, Direktur Operasional ditempati Iman A Sulaiman, Direktur Personalia dan Umum Pasoroan Herman Harianja, Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Bambang Eka Cahyana, sedangkan Direktur Keuangan Suwhono.

Sementara itu, pada Pelindo III Dirut adalah Djarwo Surjanto, Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Husein Latief. Direktur Operasi dan Teknik Faria Assegaf.

Selanjutnya Direktur Keuangan Wahyu Suparyono R, dan Direktur Personalia dan Umum A Edy Hidayat Nurjaman.

Pada Pelindo IV posisi Dirut dijabat Alfred Natsir, Direktur Operasi dan Teknik Imran Iskandar, Direktur Personalia dan Umum Wasis Budiyanto.

Sementara Direktur Komersil dan Pengembangan Usaha tetap dijabat Max Lumempouw, dan Direktur Keuangan ditempati Sumaryadi.
(*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009