Mexico City, (ANTARA News) - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Selasa memuji profesionalisme, besarnya tanggapan dan keterbukaan Meksiko dalam menangani merebaknya wabah flu A/H1N1.

Pengalaman Meksiko sangat penting bagi masyarakat internasional, kata Philippe Lamy, perwakilan WHO di Meksiko, ketika bertemu dengan Presiden Felipe Calderon, demikian dikutip dari PNA/Xinhua-OANA.

Calderon menyatakan penghargaan atas kerja tak pandang bulu yang dilakukan Pusat untuk Pengawasan Penyakit dan Pencegahannya, dan juga kepada pemerintah Kanada atas kerja sama mereka dengan Meksiko dalam menangani epidemik ini.

Lamy dan Calderon menandaskan pentingnya saling tukar informasi selanjutnya dalam memahami perkembangan turunan flu A/H1N1 dan evolusinya.

Meksiko Senin mengatakan bahwa pengaruh epidemi ini tampaknya akan semakin surut dan negara Amerika Latin tersebut secara perlahan dapat kembali normal.

Virus tersebut telah menewaskan 29 orang dan kasus yang dikonfirmasikan telah mencapai 913, menurut data resmi terakhir Meksiko.(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009