Semarang, (ANTARA News) - Juara dunia kelas bulu WBA, Chris John membawa seorang mitra latih tanding, Will Kicket ke Amerika Serikat menjelang tarung ulang melawan Rocky Juarez di Staples Center, Los Angeles, 27 Juni 2009.

"Kebetulan Will Kicket akan mengisi partai tambahan saat saya bertarung melawan Juarez sehingga bisa menjadi teman latih tanding selama di sana," kata Chris John ketika dihubungi dari Semarang, Selasa.

Will Kicket merupakan petinju satu sasana dengan petinju kelahiran Kabupaten Banjarnegara, Jateng, yaitu Sasana Herry`s Gym Perth, Australia.

"Tiga minggu sebelum naik ring saya sudah berada di Los Angeles dan selama itu pula saya bisa latihan dengan Kicket," kata petinju yang sudah 11 kali mempertahankan gelarnya tanpa henti.

Petinju yang memiliki julukan The Dragon ini sudah berada di Sasana Herry`s Gym sejak awal April 2009 sehingga ada waktu dua bulan lebih untuk melakukan latihan intensif sebelum naik ring.

"Selama satu bulan lebih ini saya masih memfokuskan untuk latihan fisik kemungkinan setelah berada di Los Angeles lebih banyak ke teknik yaitu melawan mitra latih tanding," kata suami mantan atlet wushu Jateng, Anna Maria Megawati tersebut.

Lawan Juarez memang bukan yang pertama bagi Chris John karena pertarungan mendatang merupakan partai ulangan bagi kedua petinju setelah mereka bertarung yang pertama di Toyota Center, Texas, Houston Amerika Serikat, 28 Febuari 2009.

Pada tarung yang pertama kali itu berakhir dengan hasil imbang 114-114 dan Chris John tetap dinyatakan sebagai juaranya.

Kemudian Oscar De La Hoya dari Golden Boy Promotions selaku promotor usai pertarungan yang pertama menyatakan bahwa dirinya siap mempertemukan kedua petinju itu kembali dalam tarung "rematch".

Dengan pertarungan itu tentunya pelatih Chris John sudah menyiapkan strategi khusus karena kedua petinju sama-sama sudah tahu kelemahan dan kelebihannya.(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009