Makassar (ANTARA News) - PSM Makassar berhasil memenuhi ambisinya dengan meraih angka sempurna setelah menundukkan tamunya Arema Malang 2-0 pada pertandingan lanjutan kompetrisi Liga Super 2009 di stadion Andi Mattalatta Makassar, Minggu malam.

Gol kemenangan PSM masing-masing melalui Rahmat Latif pada menit kedelapan dan Claudio Pronetto menambah gol untuk timnya pada menit ke-28, sehingga PSM unggul 2-0 pada babak pertama.

Gol pertama PSM berawal dari serangan balik yang cepat, Syamsul yang menggiring bola di sektor kakan pertahanan Arema mengumpan bola ke arah Rahmat yang tak terjaga pemain lawan. Pemain seleksi Timnas SEA Games itu dengan mantap meneruskan bola ke sudut kiri gawang yang gagal dihalau kiper Kurnia Meiga mengubah skor menjadei 1-0.

Pronetto menambah gol kemenangan PSM pada menit ke-28 melalui kerjasama yang apik di depan gawang Arema. Unpan pendek Irsyad Aras tak disia-siakan Pronetto yang tinggal berhadapan dengan kiper Kurnia. Lewat tendangan keras Pronetto bola menerpa gawang Arema sehingga skor berubah menjadi 2-0, bertahan hingga waktu jedah.

Arema yang tertinggal di babak pertama berusaha bangkit, namun serangan yang dibangun dengan rapi selalu kandas berkat pertahanan berlapis yang diperagakan PSM melalui trio Rahma Latif, Hamdi Hamzah dan Jayusman Triasdi.

Wasit Jamaluddin Aspira dari Balikpapan memberi hukuman kartu kuning kepada pemain Arema Beni Wahyudi dan Buston Brown.

PSM menurunkan pemain Samsidar, Jayusman Triasdi, Rahmat Latif, Hamdi Hamzah, Ouadja Sakibou, Ali Kaddafi, Syamsul Haeruddin, Irsyad Aras, Diva Tarkas, Claudio Pronetto, Julio Lopez/Alfredo.

Sementara Arema menurunkan Kurnia Meiga, Suroso, A Juprianto, Alexander Pulalo, Beni Wahyudi/Erick Setiawan, Sembiring Usman, Hendra Ridwan/Arif Suyono, Fandi Muchtar, Chmelo Roman/Dendi Santoso, Buston Brown, dan Fortune Udo.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009