London (ANTARA News/Reuters) - Liverpool hari Minggu mengalahkan Newcastle United 3-0 di Anfield, sehingga harapannya tetap terbuka untuk menggeser Manchester United di puncak klaswemen Liga Utama Inggris dan menjebloskan lebih dalam Newcastle ke jurang degradasi.

Sebuah gol dari sentuhan lutut Yossi Benayoun dan sundulan Dirk Kuyt membuat keunggulan Liverpool di babak pertama dan sundulan pemain pengganti, Lucas, melengkapi kemenangan Liverpool menjadi 3-0.

Liverpool yang kini menempati posisi kedua klaseen sementara Liga Primer sekarang mengumpulkan 77 poin, dengan masih menyisakan tiga pertandingan. Manchester United, yang masih bertengger di opuncak klasemen sementara, mengumpulkan 80 poin dengan masih menyisakan empat pertandingan.

Newcastle, yang pemainnya, Joey Barton, dikeluarkan dari lapangan pertandingan di babak kedua, tetap berada di zona degradasi dengan 31 poin dari 35 pertandingan. Dengan masih menyisakan tiga pertandingan, mereka tiga poin di bawah Hull City, yang menduduki posisi aman ke-17.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009