London (ANTARA News/Reuters) - Wasit Howard Webb mengakui bahwa ia melakukan kesalahan memberi hadiah penalti bagi Manchester United pada pertandingan Liga Utama Inggris melawan Tottentam Hotspur di Old Trafford, Sabtu lalu.

Tim tamu sedang unggul 2-0 saat Webb menyatakan kiper Spurs Heurelho Gomes melakukan pelanggaran terhadap Michael Carrick pada menit ke-57.

Tayangan ulang menunjukkan bahwa ia telah menampar bola menjauh untuk penyelamatan sebelum berbenturan dengan pemain tengah MU.

Cristiano Ronaldo mencetak gol melalui penalti itu dan MU dapat bangkit hingga menang 5-2.

Kepada BBC Webb mengatakan, "Saya telah melihat insiden itu lagi dan tampaknya saya salah, tapi kami membuat keputusan itu secara jujur.

"Selalu tidak mudah untuk melihat jalannya pertandingan dalam posisi sejajar di lapangan ."

"Yang saya lihat, pemain MU menyentuh bola dan dijatuhkan oleh kiper, tapi saya tidak melihat deviasi ekstra dari jari-jari kiper saat menyentuh bola.

"Saya kecewa karena saya selalu berusaha sempurna. Saya akan mempelajari rekaman itu lagi dan mencoba agar kasus ini tidak terulang lagi.

Sebelumnya pemain tengah Spurs Jermaine Jenas mengkritik keputusan wasit dan mengatakan bahwa Webb "runtuh akibat tekanan".

Jenas kini terancam sanksi dari FA karena komentarnya itu.

Webb akan kembali bertugas untuk pertandingan Reading melawan Birmingham City, Minggu.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009