Barcelona (ANTARA News/AFP) - Tuan rumah Barcelona dipaksa bermain imbang 0-0 menghadapi Chelsea pada pertandingan pertama babak semifinal Liga Champions di Stadion Nou Camp, Selasa (Rabu WIB).

Pada pertandingan itu, Barca lebih mendominasi pertandingan, tapi serangan yang dibangun Xavi dan Andres Iniesta dari lapangan tengah, gagal menembus kokohnya pertahanan Chelsea.

Namun Chelsea hampir saja menjebol gawang Barcelona pada menit ke-38 ketika Didier Drogba memanfaatkan kesalahan pemain belakang Rafael Marques, tapi bola tendangan pemain asal Pantai Gading itu berhasil digagalkan kiper Victor Valdes.

Pada babak kedua, giliran Samuel E`too yang mendapatkan peluang, tapi tendangan Eto`o berhasil dihadang kiper Petr Cech dengan kakinya.

Mengomentari hasil imbang tersebut, Eto`o mengatakan bahwa Barcelona masih mempunyai peluang pada pertandingan kedua karena Chelsea tidak mungkin akan bertahan terus menerus dari gempuran mereka.

"Kami mempunyai banyak peluang. Saya bisa membayangkan kalau mereka tidak akan bisa tampil seperti yang diperlihatkan pada malam ini dengan terus bertahan pada babak kedua," kata pemain asal Kamerun itu.

"Kami akan melihat bagaimana mereka menangani hal ini. Kami akan mencoba dan mencetak gol yang kami butuhkan untuk melaju ke final," katanya.

Sementara itu kapten Chelsea, John Terry mengakui bahwa Barcelona lebih mendominasi pertandingan, tapi ia cukup puas dengan hasil imbang di kandang lawan.

"Kami terpaksa lebih banyak bertahan," kata Terry yang pada final Liga Champion lalu gagal melakukan tendangan penalti sehingga Manchester United tampil sebagai juara.

"Kami tampil bagus dan tidak kebobolan adalah sebuah hasil yang menggembirakan. Kami berharap bisa memanfaatkan keuntungan ini di Stamford Bridge," katanya.(*)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009