Lebak (ANTARA News) - Pelawak bernama lengkap Tubagus Dedi Suwandi Gumelar alias `Miing`  akan menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari PDI Perjuangan daerah pemlihan (Dapil) I Banten yang meliputi Kabupaten Lebak dan Pandeglang.

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten, Senin, pelawak `Miing` akhirnya lolos menuju Senayan dengan meraih 42.659 suara.

Miing lolos dari Dapil I Banten bersama Irna Nurlita dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga isteri Bupati Pandeglang Dimyati Natakusumah dengan meraih suara tertinggi yakni 127.585 suara, disusul Iti Octavia putra Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya 100.644 suara dari Partai Demokrat dan Siti Romlah juga dari Partai Demokrat 44.043 suara.

Selain itu, Partai Golongan Karya (Golkar) juga meloloskan Mamat Rahayu dengan meraih 31.632 suara dan terakhir dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Samsul Hilal memperoleh 20.969 suara.

Begitu pula anggota DPR-RI dari daerah pemilihan (Dapil) II Banten yang meliputi Kabupaten Serang, Kota Serang dan Kota Cilegon, yang lolos menuju Senayan adalah Hikmat Tomet dari Partai Golkar yang juga suami Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dengan meraih 96.446 suara, disusul Tb Iman Aryadi dari Partai Golkar dengan 61.648 suara.

Kemudian dua kader Demokrat yaitu Adyiaman Amin dengan 26.090 suara dan Ahmad Saputra 22.248, dan juga dari PKS Zulkiplimansyah 58.478 suara serta Mardoyo Poo dari PDI Pejuangan meraih 20.756 suara.

"Saya berharap anggota DPR-RI yang lolos itu dapat memperjuangkan peningkatan anggaran pembangunan infrastukur Banten," Agus Supriyatna, anggota KPU Banten.(*)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009