Los Angeles (ANTARA News) - Thriller perselingkuhan  "Obsessed" menempati posisi teratas box office di Amerika Utara pada pekan lalu.

Film itu menghasilkan 28,5 juta dolar AS di berbagai gedung pertunjukan AS dan Kanada selama tiga hari penayangan, seperti dilaporkan Xinhua yang mengutip sumber setempat.

Film karya Screen Gems tersebut, divisi beranggaran rendah Sony Pictures, menampilkan bintang sensasi pop Beyonce Knowles sebagai seorang istri yang berjuang menyelamatkan rumah tangganya ketika seorang pekerja sementara berambut pirang tergila-gila pada suaminya.

"Obsessed", yang dilaporkan dibuat dengan biaya sebesar 20 juta dolar AS, digambarkan sebagai versi inter-rasial film klasik produksi 1980-an "Fatal Attraction".

Pemimpin box offcie pekan lalu, film komedi fantasi karya Warner Bros "17 Again" berakhir di posisi kedua dengan perolehan 11,7 juta dolar AS pada akhir pekan. Film Zac Efron itu telah mengeruk 40 juta dolar AS selama dua pekan sejak diluncurkan.

Tiga film baru lain yang diluncurkan pada akhir pekan meliputi lima film utama, dan thriller perkotaan karya Universal "Fighting" mengisi posisi ketiga dengan peroleh 11,4 juta dolar AS, dan diikuti oleh drama DreamWorks "The Soloist" --yang mengantungi 10 juta dolar AS-- dan dokumenter Disnye "Earth" dengan 8,6 juta dolar AS pada masa yang sama.

"Earth", peluncuran pertama dari Disneynature, label film independen Disney yang memusatkan karya pada dokumenter alam, memiliki peluncuran terbaik ketiga bagi film dokumenter dan yang terbaik buat film mengenai alam.

Film tersebut telah mengeruk 14,2 juta dolar AS sejak pembukaan pada Rabu (22/4) lalu.(*)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009