Jakarta (ANTARA News) - Empat unjuk rasa akan digelar di berbagai tempat di wilayah DKI Jakarta, Senin, sehingga para pengguna jalan diimbau menggunakan jalur alternatif untuk menghindari kemacetan.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Senin pagi, unjuk rasa pertama akan berlangsung di depan Gedung DPR/MPR dan Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, pada sekitar pukul 09.00 WIB.

Aksi pertama tersebut dilakukan oleh Forum Komunikasi Karyawa PT Inkosindo Sukses yang menuntut diberikannya uang pesangon yang layak dan memadai.

Sementara itu, unjuk rasa kedua dilaksanakan LSM Koalisi Anti Utang di depan Kantor Bank Dunia di Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, sekitar pukul 09.30 WIB.

Sedangkan aksi ketiga akan berlangsung di depan Departemen Dalam Negeri di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, sekitar pukul 11.00 WIB.

Unjuk rasa yang dilakukan di depan Depdagri akan dilakukan oleh kelompok yang mengaku tergabung dalam Solidaritas Masyarakat Korban Kisruh DPT.

Terakhir, dua kelompok akan berorasi dan menyampaikan orasinya di depan Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, sekitar pukul 11.00 WIB.

Dua kelompok yang akan berdemonstrasi di depan KPU Pusat tersebut adalah Pos Komunikasi Penyelamat Kehidupan Bangsa dan Aliansi Rakyat Bersatu.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009