Jakarta (ANTARA News) - Dua ganda campuran Indonesia, Fran Kurniawan/Pia Zebadiah dan Muhammad Rijal/Debby Susanto bertemu di semifinal sehingga memastikan satu tempat di final kejuaraan Vietnam International Challenge 2009.

Pada perempatfinal kejuaraan yang digelar di Hanoi, Jumat, Fran/Pia yang bertanding pada turmamen pertama mereka, meraih kemenangan 21-14, 21-10 atas unggulan pertama Mohd Lutfi Zaim Abdul Khalid/Lim Yon Loo untuk maju ke semifinal.

Pia beralih ke nomor ganda campuran setelah bermain pada sektor tunggal putri sejak masuk Pelatnas Cipayung pada 2006, dipasangkan dengan Fran usai mengikuti kejuaraan di Eropa.

Mereka akan menghadapi teman latihan di pelatnas, Rijal/Debby, yang menyingkirkan pasangan Thailand, unggulan keempat Patiphat Chalardchalaem/Savitree Amitrapai.

"Ya..main saja," ujar Pia pendek saat ditanya peluangnya meraih kemenangan dari sesama pasangan pelatnas tersebut.

Selain membukukan tempat di semifinal ganda campuran, Pia juga maju ke empat besar ganda putri bersama Debby setelah mereka menundukkan pasangan Singapura Vanessa Neo/Li Yujia dengan skor kemenangan 29-27, 21-16.

Pasangan tersebut juga harus saling mengalahkan dengan teman sendiri, saat mereka bertemu duet Keshya Nurvita Hanadia/Komala Dewi dalam perebutan tempat di final.

Pertemuan mereka menambahkan satu lagi tempat di final, setelah pertemuan antara Fran/Pia dengan Rijal/Debby sudah lebih dulu memastikan satu tempat di babak perebutan gelar.

Vietnam International Challange yang menyediakan hadiah total 15.000 dolar akan berlangsung hingga Minggu (26/4).(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009