Liverpool, Inggris (ANTARA News/AFP) - Liverpool akan bertanding persahabatan pra musim di Thailand dan Singapura pada Juli, demikian diumumkan klub tersebut pada Rabu.

Tim asuhan Rafael Benitez itu akan menghadapi Thailand di Bangkok pada 22 Juli sebelum terbang ke Singapura untuk bertemu timnas pada 26 Juli.

Itu akan menjadi kedatangan pertamakali bagi Reds ke Thailand sejak 2003, bahkan tim itu belum pernah bermain di Singapura selama delapan tahun.

"Kami punya pendukung fantastis di kedua negara itu dan itu akan menarik kami berada di sana lagi," kata boss Reds Rafael Benitez.

"Asia Tenggara jelas merupakan wilayah kunci bagi Liverpool, selama kami terus mengembangkan rencana internasional kami, maka seluruh pendukung kami di dunia tetap akan melihat tim kami," kata direktur komersial Liverpool Ian Ayre.

Sementara itu presiden Asosiasi Sepakbola Thailand Dato Worawi Makudi mengatakan, timnya akan mengantisipasi tidak sabarnya pendukung menunggu pertandingan.

"Liverpool kembali ke Thailand setelah sekian lama," katanya.

"Para pemain kami akan mendapat pengalaman dari pertandingan ini dan pertandingan ini akan membantu mengembangkan sepakbola Thailand," katanya.

Sementara itu Sekjen Asosiasi Sepakbola Singapura juga menyambut baik kedatangan Reds.

"Mengundang Liverpool, seperti juga mengundang Brazil dan Australia tahun lalu, adalah usaha kami untuk membawa aksi sepakbola papan atas ke negara kami," katanya.

"Ini bukan hanya sebuah pengalaman besar bagi pendukung kami tapi para pemain kami juga akan mendapat pengalaman dari tim dan pemain kelas dunia," tambahnya.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009