London, (ANTARA News) - Predikat apa yang layak dilekatkan kepada pemain asal negeri Beruang Merah, Andrei Arshavin setelah mencetak empat gol bagi klubnya Arsenal?

Arshavin mengukir memori saat Arsenal menghadapi Liverpool yang berakhir dengan kedudukan  4-4 di Stadion Anfield, Selasa, pada lanjutan kompetisi Liga Utama Inggris, seperti diwartakan Reuters.

Pemain Rusia itu, yang memiliki rekor bayaran di Arsenal, kelihatannya akan dapat mencetak angka kemenangan bagi tim tamu setelah melakukan gebrakan kilat menjebol gawang Liverpool pada menit ke-90, namun Yossi Benayoun membuat angka menjadi sama ketika tembakannya pada "injury time" menyamakan kedudukan.

Liverpool kembali ke puncak klasemen karena beda selisih gol dengan Manchester United, namun klub juara itu memiliki dua pertandingan lagi diawali di kandang sendiri menjamu Portsmouth, Rabu.

Arshavin membuat Arsenal memimpin 1-0 pada babak pertama, namun Liverpool dengan cepat menyamakan kedudukan setelah turun minum ketika Fernando Torres dan Benayoun membuat timnya memimpin.

Liverpool tersentak ketika lahir dua gol lain dari Arshavin sebelum Torres membuat angka menjadi 3-3, kemudian drama berlanjut pada sisa waktu pertandingan menuju pluit akhir pada malam pertandingan yang penontonnya kerap menahan nafas itu.

Hasil pertandingan:

- Liverpool 4 Fernando Torres 49,72, Yossi Benayoun 56,90+3

- Arsenal 4 Andrei Arshavin 36,67,70,90 (*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009