Beirut (ANTARA News) - Indonesia siap membantu menjaga perdamaian tidak saja di Lebanon tetapi juga perdamaian dunia.

Duta Besar RI untuk Lebanon, Bagas Hapsoro di Beirut, Minggu, mengatakan, Indonesia telah menunjukkan partisipasinya dalam menjaga perdamian dunia seperti tergabung dalam misi perdamaian PBB.

Berbicara dalam perayaan hari perdamaian RI-Lebanon, ia mengatakan, saat ini masih banyak warga dunia yang belum merasakan perdamaian.

"Perdamaian masih menjadi sesuatu yang mahal bagi mereka," katanya. Karena itu, tambah Bagas, Indonesia siap menjaga perdamaian dunia melalui berbagai partisipasi internasional.

Terkait hari perdamaian RI-Lebanon, Bagas mengatakan, kegiatan ini dapat meningkatkan hubungan bilateral kedua negara tidak saja di bidang sosial budaya, tetapi juga dalam menjaga perdamaian dunia.

Ia menambahkan RI sangat mendukung upaya perdamaian di Lebanon dan siap untuk terus berkontribusi dalam misi perdamaian.

Hari Perdamian RI-Lebanon ditandai dengan pelepasan burung merpati, balon dan layang-layang disertai "banner" bertuliskan "Let`s Enjoy Peace".

Acara yang dilaksanakan di kawasan Ras Beirut itu dihadiri pula oleh Wakil Menteri Pariwisata Lebanon Joseph Haiman dan Dubes RI untuk Damaskus Muzamil Basyuni.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009