Monte Carlo (ANTARA News/AFP) - Rafael Nadal, yang sedang berusaha meraih gelar Monte Carlo Master kelima secara beruntun, hari Rabu mencapai babak ketiga setelah meraih kemenangan ke-134 di lapangan tanah liat, dengan hanya empat kali mengalami kekalahan.

Roger Federer juga menang untuk tetap di jalan menuju final keempatnya secara beruntun.

Federer menyingkirkan petenis Italia, Andreas Seppi, 6-4, 6-4 dan akan menghadapi rekan senegaranya dari Swiss, Stanislas Wawrinka, untuk memperebutkan tempat di perempatfinal.

Nadal mengalahkan Juan Ignacio dari Argentina, 6-2 6-3 dan di babak selanjutkan akan bertemu Nicolas Lapentti, yang mengalahkan Marat Safin dari Rusia.

Federer, unggulan kedua, mengalahkan Seppi dalam waktu satu jam, 23 menit.

Nadal berharap mengulangi prestasi baiknya di lapangan tanah liat musim lalu, sementara juara empat kali Prancis Terbuka itu memulai perjalannya menuju Paris.

"Saya kadeangkali bermain baik dan juga buruk," kata Nadal, yang mengalahkan Federer di tiga final terakhir di sini.

Pemain kualifikasi, Lapentti mengalahkan Safin melalui pertandingan maraton selama tiga setengah jam, dengan skor 7-6 (8/6), 2-6, 7-6 (8/6).

Petenis veteran Kroasia, Ivan Ljubicic, secera mengejutkan menumbangkan unggulan kelima Juan Martin Del Porto 4-6, 6-1, 6-4, ettapi rekan senegaranya yang merupakan unggulan ke-14, Martin Cilic, dikalahkan Fabio Fognini 6-2 6-0.

Petenis Italia itu akan berhadapan dengan ungguilan keempat, Andy Murray, hari Kamis.

Nikolay Davydenko, unggulan keenam, kembali ke sirkuit tersebut setelah absen dua bulan karena cedera, dan menang 6-4 6-3 atas petenis Kroasia, Ivo Karlovic.

Unggulan ketujuh dari Spanyol, Fernando Verdasco mengalahkan petenis Jerman, Philip Kohlschreiber, 6-3 6-4, sementara petenis Argentina, David Nalbandian menundukkan Marcello Granollers dari Spanyol, 4-6 6-3 6-1.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009