Porto, Portugal (ANTARA News) - Bos Manchester United, Sir Alex Ferguson, meramalkan pertarungan "hebat" sesama tim Inggris di laga Liga Champions melawan Arsenal setelah tim asuhannya menyingkirkan tim Portugal, Porto, di perempatfinal hari Rabu.

Juara Eropa itu menjadi tim Inggris pertama yang menang di Porto dan selanjutnya akan bertemu dengan tim asuhan Arsene Wenger itu untuk memperebutkan tiket ke final Liga Champions di Roma, ibukota Italia, setelah tim London itu mendepak klub Spanyol, Villareal.

"Pertarungan akan berjalan ketat siapapun yang akan kami turunkan, tetapi kenyataannya tim Inggris lainnya yang akan memberikan gaya daya tarik yang berbeda," kata Ferguson seperti dilaporkan AFP.

"Penampilan kami sebelumnya di musim ini fantastis. Itulah cara sepak bola yang semestinya dimainkan.

"Kami merupakan dua tim sepak bola yang baik, jadi pertarungan semifinal mestinya akan hebat dan kami tak sabar lagi menantikannya," katanya.

Manchester United beruntung mempunyai superstar Portugal, Cristiano Ronaldo, yang tendangannya secara mengejutkan dari jarak 35 meter menjadikan tim Inggris itu menang 1-0 pada malam itu dan menjadikan kemenangan agregat 3-2.

Ferguson mengakui ia akan merasa nyaman bila meraih kemenangan dengan skor kecil saat the unners bertandang ke Old rafford di pertandingan pertama pada 29 April.

"Pertandingan pertama di kandang, jadi kemenangan 1-0 akan sempurna bagi kami. Tetapi, itu tidak akan mudah diperoleh," katanya.

Bila mereka berhasil mengalahkan Arsenal di Eropa dan Everton di semifinal Piala FA akhir pekan ini, Manchester United akan merasa yakin menjadi tim pertama yang merebut lima trofi di musim yang sama.

Setelah mengalami keterpurukan selama sebulan, yakni kalah 1-4 dari Liverpool, Ferguson merasa tim asuhannya kini cukup segar untuk mempertahankan serangan dari segala penjuru, khususnya setelah tim asuhannya kembali bertengger di puncak klasemen sementara Liga Utama Inggris, dengan keunggulan satu poin dan masih mempunyai tabungan satu pertandingan.

"Kini saya dapat menurunkan enam pemain yang tidak turun pada hari Sabtu dan kami tampak lebih segar," katanya.

Meskipun tidak berhasil, juara Portugal, Porto, muncul dari pertandingan tersebut dengan reputasi yang tinggi, khususnya setelah permainan menyerang mereka di Old Trafford.

Asisten pelatih, Jose Gomes, menolak untuk berputus asa dan meramalkan pengalaman tersebut akan membuat timnya sukses pada masa mendatang.

"Kami menginginkan lebih, tetapi lawan kami adalah Manchester United dan mereka merupakan tim terbaik di dunia," katanya.

"Kami mestinya ingat bahwa sangat jarang melihat suatu tim memperlihatkan permainan seperti yang kami lakukan di Old Trafford pekan lalu dan di babak kedua hari ini, kami semua mestinya merasa bangga," katanya. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009