Yogyakarta (ANTARA News) - Kesebelasan PSIM Yogyakarta akan tampil all out melawan Persis Solo pada pertandingan putaran kedua kompetisi sepak bola Divisi Utama Liga Indonesia 2008 wilayah timur di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, 16 April 2009.

"Kami tidak mau `main-main` dengan meremehkan lawan. Kami akan tampil all out untuk meraih kemenangan dari Persis dalam pertandingan kandang," kata pelatih PSIM Bambang Kawijiyono di Yogyakarta, Rabu.

Ia mengatakan, meskipun Persis sedang dilanda persoalan internal, mereka mampu membuktikan kekuatannya dengan mengalahkan tim papan atas Persiba Bantul di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (12/4) dengan skor 0-1.

"Kendati dari sisi materi pemain Persis kalah dibanding Persiba, mereka mampu mencuri poin penuh dengan mengalahkan tim tuan rumah. Hasil itu tentunya di luar dugaan para pendukung Persiba," katanya.

Menurut dia, hasil laga Persis melawan Persiba itu menjadi pelajaran berharga bagi PSIM yang akan menjamu tim asal Solo yang berjuluk "laskar sambernyawa". Hasil itu membuktikan kekuatan setiap tim sulit diprediksi.

Oleh karena itu, PSIM menyiapkan para pemain untuk menghadapi Persis agar mampu merealisasikan hasil maksimal dalam laga kandang. Selama dua hari para pemain tim "laskar mataram" mendapat tambahan materi latihan.

Ia mengatakan, dalam sehari para pemain PSIM harus menjalani latihan dua kali yang dilakukan pagi dan sore. Penambahan materi latihan itu diharapkan membuat para pemain dapat tampil all out di lapangan.

"Untuk menghadapi Persis, kami memang meningkatkan persiapan dan latihan, karena kami ingin meraih hasil maksimal di kandang. Kami harus dapat meraih kemenangan untuk mengamankan posisi dari zona degradasi," katanya.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009