Beijing, (ANTARA News) - Seorang bocah laki-laki yang berusia 5 tahun sendirian saja naik kereta bawah tanah New York City sejauh 34 perhentian sampai akhir perjalanan di Lower Manhattan, setelah ia terpisah dari ibunya Senin pagi (13/4), kata pihak berwenang.

Samuel Sosa berada di kereta tersebut sampai seorang kondektur yang tanggap memperhatikan dia masih duduk di kursinya setelah kereta tak beroperasi di South Ferry, demikian diwartakan Xinhuanet-OANA.

Sammy, demikian panggilan keluarganya bagi dirinya, telah bergabung kembali dengan ibunya setelah pengembaraan persinggahannya selama satu jam.

Ibunya mengatakan Sammy terpisah dari dia sekitar pukul 07.40 waktu setempat, sewaktu ia membeli kopi di dekat stasiun yang ditinggikan di No.1 Line di bagian paling utara Manhattan.

Anak laki-laki itu tampaknya berlari naik tangga stasiun, terjepit di bawah pagar dan naik kereta tujuan selatan sebelum sang ibu dapat mencegahnya.

Meskipun Sammy membuat ibunya sangat ketakutan, bocah laki-laki tersebut tak terganggu oleh petualangannya di kereta bawah tanah.

"Saya merasa baik-baik saja," kata Sammy ketika ditanya mengenai apakah ia menikmati "perjalanan pesiarnya" yang singkat itu.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009