Munich, Jerman, (ANTARA News) - Imajinasi Bayern Munich bak seluas samudera. Klub asal Jerman itu ingin meraup kemenangan dalam pertandingan melawan Barcelona pada laga Liga Champions, Selasa waktu setempat.

Bayern tampak sulit untuk mengatasi kekalahan mereka 0-4 pada leg pertama, kata pelatih Juergen Klinsmann, Selasa, seperti diwartakan Reuters. 

Klub juara Jerman itu mengatakan mereka kelihatannya tidak memiliki kesempatan bagus untuk melangkah maju setelah klub Spanyol itu menembus gawang mereka empat kali pada babak pertama leg pertama perempat final yang lalu.

"Setelah apa yang kami alami di Barcelona kami tidak akan bermimpi terlalu banyak dengan berusaha menembus gawang mereka lima kali tetapi amat menyenangkan bila kami dapat mengalahkan mereka," kata Klinsmann kepada wartawan.

"Kami ingin mengalahkan Barcelona sehingga kami dapat mengucapkan selamat jalan dengan cara terhormat dan pada jalur yang pantas. Kami ingin menunjukkan semangat juang kami kepada pendukung melalui pertandingan bagus demi mempererat hubungan kami," katanya.

"Ini merupakan pertandingan dimana klub mampu menunjukkan gaya permainan yang pantas tampil di Liga Champions," katanya.

Belum ada tim yang kalah sampai 0-4 pada leg pertama kompetisi Liga Champions.

Bayern akan menurunkan pemain bertahan Lucio dan Philipp Lahm, yang sudah sembuh dari cedera mereka yang membuat keduanya tidak dapat turun pada pertandingan leg pertama.

"Kami ingin menghapuskan rasa malu minggu lalu," kata Lahm, "Kami harus bermain 100 persen bila ingin mengalahkan Barcelona."

Pemain bertahan Daniel van Buyten juga akan mendukung timnya setelah kembali dari Belgia untuk urusan pribadi dan hal itu mendapat ijin dari Klinsmann.

Klinsmann mengatakan penjaga gawang berusia 34 tahun Hans Joerg Butt, yang membuat kejutan ketika tampil membela Bayer saat kalah minggu lalu, juga masih akan turun mendukung timnya.

Michael Rensing, yang merupakan pemain pilihan pertama musim ini, tiba-tiba dinyatakan harus beristirahat sehingga melahirkan spekulasi bahwa Bayern kemungkinan akan menjualnya.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009