Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Sabtu pagi bertolak menuju Pattaya, Thailand untuk menghadiri KTT ASEAN plus three dan KTT Asia Timur yang berlangsung mulai Jumat (10/4) hingga Minggu (12/4).

Presiden selama berada di Pattaya selain akan menghadiri kegiatan KTT tersebut, juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan PM China Wen Jiabao, PM Malaysia Najib Tun Razak dan PM Australia Kevin Rudd.

Di Pattaya, selain dilangsungkan KTT ASEAN plus three (Jepang, Korea Selatan dan China) dan KTT Asia Timur, juga akan dilangsungkan KTT ASEAN -India dan KTT ASEAN -United Nations.

Hasil-hasil pembicaraan KTT G-20 di London bulan lalu terkait upaya menghadapi krisis keuangan global diperkirakan mewarnai agenda pembicaraan sejumlah KTT di Pattaya.

Presiden Yudhoyono dijadwalkan tinggal landas menuju Pattaya dari Pelabuhan Udara Halim Perdanakusuma pukul 07.30 WIB dan tiba di pangkalan udara militer U Tapao Thailand sekitar pukul 11.10 waktu setempat.

Sejumlah menteri yang ikut serta antara lain Menko Kesra Aburizal Bakrie, Menteri Perdagangan Marie Elka Pangestu, Menlu Nur Hassan Wirajuda, Ketua Umum Kadin MS Hidayat, Kepala BKPM M Luthfi. Sementara Plt Menko Perekonomian dan Menkeu Sri Mulyani Indrawati telah ada di Thailand.(*)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009