Bogor (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tetap menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asean plus 3 di Pattaya, Thailand, kata Juru Bicara Kepresidenan, Andi Mallarangeng, di Kediaman Presiden Puri Cikeas, Bogor.

Yudhoyono, demikian Andi, akan berangkat ke Thailand Sabtu pagi 11 April 2009 pukul 07.00 WIB, dan akan berada di Thailand selama dua hari sampai Minggu 11 April 2009.

KTT yang dihadiri sepuluh pemimpin ASEAN ditambah pemimpin Jepang, Korea Selatan dan China, dimulai Jumat malam ini dengan acara working dinner.

Menurut Andi, Yudhoyono telah dilapori Menteri Luar Negeri Hassan Wirajuda tentang kondisi Thailand yang masih diramaikan unjuk rasa, namun Presiden sudah mendapatkan penegasan Thailand bahwa KTT Asean Plus 3 tetap dilaksanakan.

Sampai hari ini, ratusan demonstran anti PM Abhisit Vejjajiva masih berunjuk rasa di kawasan wisata Pantai Pattaya, tempat KTT berlangsung.

Sekitar 700 demonstran pro mantan PM Thaksin Shinawatra yang berkumpul di pusat Pattaya itu menyatakan, sasaran mereka adalah Royal Cliff Beach Resort, tempat KTT berlangsung.

Ratusan demonstran berpakaian serba merah itu saling dorong dengan polisi di jalan menuju hotel tempat KTT akan berlangsung, sambil meneriakkan yel-yel berisi desakan mundur pada PM Abhisit dan pemilu dipercepat. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009