Barcelona (ANTARA News/Reuters) - Petenis peringkat satu dunia Serena Williams, yang sedang mengalami cedera, menderita kekalahan mengejutkan 4-6 6-3 1-6 dari Klara Zakopalova asal Republik Ceko pada putaran pertama Andalucia Tennis Championships, Rabu waktu setempat.

Unggulan teratas itu jelas belum pulih dari masalah paha yang mempengaruhi penampilannya di Miami pekan lalu dan tujuh kali dipatahkan servisnya oleh Zakopalova, peringkat 95 dunia.

Williams kalah dari petenis remaja Belarusia Victoria Azarenka pada final Sony Ericsson Terbuka Sabtu lalu dan ia mengatakan ia sedih mengalami kegagalan dalam pertandingan pertamanya di lapangan tanah liat di Marbella, Spanyol selatan.

"Saya berusaha memainkan tenis terbaik saya namun cedera itu menghalangi saya untuk mencapai level tertinggi saya," kata petenis Amerika, yang paha kirinya dibalut ketat itu, dalam konferensi pers.

Peringkat empat dunia dan unggulan kedua Jelena Jankovic menaklukkan petenis Italia Francesca Schiavone 6-2 6-1 pada pertandingan putaran pertama mereka di Marbella, Selasa. (*)

Pewarta:
Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2009