Jayapura (ANTARA News) - Masyarakat di Jayapura, Papua, yang berada di ujung timur Indonesia, tampak mulai mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu Legislatif 2009 yang digelar hari ini, Kamis (9/4).

Di perumahan Bumi Cenderawasih Damai, Kotaraja, Jayapura, warga mulai berkumpul di TPS setempat untuk menunggu giliran memberikan suara.

Tepat pada pukul 07.00 WIT di TPS bernomor 05 itu, Ketua KPPS, Nurhadi Alhur memimpin doa tanda dimulainya proses pemberian suara.

Warga terlihat berdatangan dari rumah masing-masing sambil membawa surat undangan Model C4 yang ditandatangani Ketua KPPS.

Jarak antara TPS itu hanya sekitar satu kilometer dari Mapolsek Abepura yang pada Pkl.01.00 WIT diserang sekelompok warga, namun tampaknya masyarakat tidak menghiraukan kejadian itu.

Masyarakat lebih memilih mendatangi TPS yang sudah ditentukan daripada menyaksikan kejadian di mapolsek Abepura.

Ketua KPPS Nurhandi tampak memimpin pembukaan kotak suara yang dilanjutkan dengan penghitungan kertas suara sebelum diberikan kepada warga pemilih.

Hingga berita ini disiarkan, KPPS di TPS 05 masih melakukan penghitungan surat suara agar cocok dengan jumlah pemilih di wilayah itu. (*)

Pewarta:
Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2009