Semarang (ANTARA News) - Tarung ulang antara juara dunia kelas bulu WBA, Chris John melawan penantangnya, Ricardo "Rocky" Juarez dilangsungkan di Staples Stadium Los Angeles, Amerika Serikat, 27 Juni 2009.

Asisten Manajer Herry`s Gym, Toni Priatna ketika dihubungi dari Semarang, Rabu, mengatakan, tarung ulang kedua petinju itu sudah dipastikan karena Chris John sudah menandatangani kontrak pertarungan melawan Rocky Juarez.

"Chris John sudah menandatangani kontrak pertarungan ulang di Australia karena yang bersangkutan kini sedang menjalani latihan di Sasana Herry`s Gym Perth Australia. Soal kapan waktunya, saya tidak tahu persis tetapi Chris John sudah teken kontrak tarung ulang," katanya menegaskan.

Pemilihan tempat di Los Angeles tersebut, menurut dia, karena di sana ada banyak warga negara Indonesia dibandingkan saat tarung di Houston Texas. "Coba bayangkan saat tarung di Texas, orang Indonesia yang memberikan dukungan kepada Chris John --yang datang ke tempat pertarungan-- tidak lebih dari 100 orang," katanya.
Menurut dia, sebagian yang datang ke tempat pertarungan di Toyota Center tersebut adalah orang-orang Meksiko sehingga suara mereka bisa memengaruhi penilaian dari juri dan ini tentunya memengaruhi mental bertanding Chris John.

"Kalau di Los Angeles ada sekitar 4.000 hingga 4.500 orang Indonesia dan saya berharap yang menyaksikan dan memberikan dukungan kepada Chris John cukup banyak," katanya.

Petinju terbaik Indonesia Chris John berhasil mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu WBA setelah bertarung dengan hasil imbang menghadapi penantangnya Rocky Juarez dari AS dalam pertarungan di Houston, Texas, AS, Sabtu (28/2) atau Minggu (1/3) waktu di Indonesia.

Pertarungan Chris John yang berlangsung di Toyota Center itu, berakhir imbang karena ketiga hakim memberikan nilai sama untuk kedua petinju, yaitu 114-114.

Dengan hasil tersebut, Chris John berhasil mempertahankan sabuk juara untuk ke-11 kalinya secara beruntun setelah merebut gelar dari tangan petinju Kolombia Oscar Leon di Bali 2003.

Berdasarkan data statistik yang dikeluarkan Compuboxonline, pukulan juara bertahan Chris John lebih unggul dibandingkan penantangnya, Rocky Juarez.(*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009