Jakarta, (ANTARA News) - Ruas Jalan Tol Wiyoto Wiyono arah Cawang-Tanjung Priok masih ditutup sementara untuk perbaikan lubang berdiameter sekitar satu meter yang terdapat di tengah jalan tol tersebut.

"Saat ini ruas Jalan Tol Cawang-Tanjung Priok masih ditutup," kata petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Bripka Agus kepada Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Rabu.

Ia menuturkan, penutupan sementara itu terpaksa dilakukan karena pengecoran beton untuk perbaikan lubang tersebut masih basah.

Akibatnya, akan sangat berbahaya bila jalan tol tersebut tetap dilewati oleh beragam jenis kendaraan terutama kendaraan berat seperti truk.

"Perintah Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Condro Kirono jalan sudah harus dibuka sekitar pukul 11.00 WIB," katanya.

Pengerjaan perbaikan atau penutupan lubang di jalan tol itu mengakibatkan kemacetan panjang di Tol Wiyoto Wiyono.

Selain itu, kemacetan arus lalu lintas karena lubang tersebut juga berimbas kepada kepadatan kendaraan di Tol Jagorawi dan Tol Cikampek.

Sebelumnya, lubang berdiameter sekitar satu meter yang muncul pada Selasa (7/4) sempat mengakibatkan kemacetan sekitar sepuluh kilometer dari Jalan Tol Wiyoto Wiyono kilometer 1.800 hingga Jalan Tol Jagorawi kilometer 10.200.(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009